Monday 22 April 2013

Protein Untuk Vegetarian

Vegetarian dan Protein
Vegetarian atau orang yang tidak mengkonsumsi bahan makanan yang berasal dari hewani bisa mendapatkan sumber protein dari bahan makanan yang berasal dari tumbuhan. Protein yang berasal dari tumbuhan ini bahkan menjadi protein yang baik bagi tubuh. Ada banyak sekali protein yang berasal dari bahan makanan non hewani. Salah satu contohnya adalah roti rendah karbohidrat. Tortilla adalah roti yang mengandung karbohidrat dalam jumlah yang sedikit tapi baik bagi para vegetarian. Roti gandum juga bisa menjadi salah satu alternatif sumber protein untuk vegetarian.

 Jenis Makanan Berprotein
Kacangan-kacangan juga sangat baik untuk vegetarian sebagai pengganti daging. Kacang kedelai adalah salah satu jenis yang memiliki kandungan protein terbaik. Selain dijadikan campuran pada masakan, kacang kedelai juga bisa diolah menjadi susu, tempe, dan tahu yang sangat dipercaya sangat baik sebgai sumber protein. Jika merasa bosan, tempe dan tahu bisa diolah menjadi berbagai macam jenis masakan yang mampu menggugah selera.
Almond juga ternyata menjadi salah satu kacang yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Almond memiliki kandungan lemak yang rendah dan menjadi salah satu bahan makan terbaik yang mengandung protein untuk vegetarian. Selai kacang pun adalah sumber protein yang tinggi. Jika selai kacang digunakan seusia dengan aturan diet yang ada, selai kacang ini akan mencukupi kebutuhan protein setiap harinya.

No comments:

Post a Comment